Ucapan Lebaran Idul Fitri Keren

Ucapan Lebaran Idul Fitri Keren

Posted on

Ucapan lebaran Idul Fitri keren, mungkin berupa kata mutiara yang indah untuk seseorang. Setelah usai bulan Ramadhan, umat Islam di seluruh negeri merayakan serta menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakannya. Momen tersebut diadakan dengan keluarga, tetangga, sahabat serta saudara lainnya. Saling memaafkan segala kesalahan baik dari lisan, kelakuan, perkataan maupun hati. Terutama minta ampunan kepada Allah dari dosa onani atau masturbasi, mabuk miras/alkohol, berbuat judi dan banyak lagi. Untuk itulah, semua bergembira dalam merayakan hari kemenangan dengan keberkahan serta penuh cinta.

Ucapan lebaran Idul Fitri dapat diungkapkan dalam bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Inggris dan lainnya. Adapun untuk penyampaiannya bisa melalui berbagai sarana, antara lain tulisan, gambar, dp bbm, sms, sosial media dan lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan secara langsung dengan face to face maupun tidak. Hal positif yang bisa diambil adalah menjadikan manusia termotivasi dalam hidupnya untuk semakin berkembang sekaligus berupaya menjadi makhluk yang mengoptimalkan kreasi serta bakatnya dalam hidupnya beribadah kepada Allah Taala.

Ucapan lebaran Idul Fitri bukan hanya sekedar digunakan untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Akan tetapi juga untuk menyambung tali silaturahim dengan sesama manusia. Karena boleh jadi selama setahun sebelumnya barangkali banyak kesalahan yang pernah dilakukan, baik yang disengaja atau tidak. Melakukan Shalat Id juga disunnahkan ketika bulan Ramadhan telah habis.

Ucapan Lebaran Idul Fitri Keren

Ucapan Lebaran Idul Fitri Keren

Kata-kata lebaran merupakan salah satu bagian dari perayaan hari raya Idul Fitri yang memang diajarkan dalam agama Islam. Karena pada hari kemenangan tersebut, setiap umat Islam memiliki kewajiban untuk meminta maaf kepada sesama manusia, dan juga saling memberikan maaf secara lahir batin kepada sesamanya. Tujuannya ialah untuk menyempurnakan ibadah puasa yang sudah selesai dijalankan sebulan penuh, dan membersihkan diri dari dosa-dosa yang pernah diperbuat kepada sesamanya.

Penyampaian kata-kata ucapan selamat lebaran tidak cuma berlaku bagi mereka yang bisa berkomunikasi langsung disertai tatap muka. Bagi mereka yang berjauhan jaraknya sekalipun, bisa dilakukan. Apalagi saat ini teknologi informasi berkembang cepat, sangat memungkinkan bagi semua orang untuk bisa saling berkomunikasi langsung walaupun terpisahkan oleh jarak yang jauh. Berikut ini adalah kumpulan ucapan lebaran Idul Fitri keren:

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Tetapi manusia dinilai dari akal budi dan perilakunya. Di saat ia tabah melawan coba. Di saat kita ikhlas membagi hak pada sesama. Selamat Idul Fitri.

Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan cobaan, lahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepada-Nya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Saat berlebih, ingatlah mereka yang dalam kekurangan. Saat gembira ingatlah mereka yang berduka dan menderita. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepadaNya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

Seiring gema takbir berkumandang, terimalah niat suci ini untuk mengatakan ucapan lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Kedamaian, kegembiraan, kerukunan. Saatnya mein.mbawa seluruh keluarga berkumpul. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin

Berharap pada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami, harapan hati ingin berrtemu langsung yang terlayang hanya ucapan lebaran… Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Karena KeagunganMu, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Tiada pemberian terindah selain dimaafkan dan tiada perbuatan termulia selain memaafkan, Selamat idul fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan bathin…

Jerami tak berjabat, raga tak dapat bertatap, seiring bedug yang menggema, seruan takbir berkumandang, kuhaturkan salam menyambut hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Andai tangan tak sempat berjabat, setidaknya kata-kata masih dapat terungkap.. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

Kecubung pandan dari kalimantan. Cantik disanding dengan berlian. Berhubung Rabu sudah lebaran. Salah dan hilaf mohon dimaafkan. Taqoballah minna wa minkum, mohon maaf lahir dan bathin.

Hari kemenangan telah tiba… Gema takbir pun dikumandangkan. Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak berjabat, Dari lubuk hati yanng dalam mengucapkan: Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Ya Allah… Bahagiakanlah keluarganya, berkahilah rezekinya, dan jagakanlah kesehatannya, kuatkanlah imannya, tinggikanlah derajatnya, eratkanlah tali persaudaraan di antara kami sekeluarga. Selamat Idul Fitri, mohon maaaf lahir dan bathin.

Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu melalui ucapan lebaran. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Anak remaja memakai gelang, gelang dipakai berhias intan, hari raya akan menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Semoga moment Idul Fitri kali ini mengantarkan kita semua ke pintu sukses dalam perjuangan di bulan suci yang penuh berkah ini dan semoga pula akan menular kebulan-bulan berikutnya, yang tercermin dalam hidup dan kehidupan kita. Insya Allah kita semua termasuk golongan orang-orang yang bahagia sejahtera selamat dunia wal akhirat, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Kubasuh wajah dan mata untuk memandang penuh kearifan. Kujaga ucapan untuk berbicara tulus dan ikhlas. Kutajamkan pendengaran untuk mendengar dan memahami syair-Mu. Kuperkaya imanku untuk selalu mengagumkan-Mu. Kuberserah diri untuk kembali ke fitrah… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupakan….. Bila ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari? Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan… mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita. Selamat lebaran dan meraih hari kemenangan, mohon maaf lahir batin atas semua khilaf.

Harapan dari artikel tentang ucapan lebaran Idul Fitri keren, semoga memberikan pengaruh positif dan semangat baru. Selain itu, berlomba-lomba dalam kebaikan untuk meraih hikmah setelah beribadah di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *