Tutorial hijab style

Tutorial Hijab Style, Cara Muslimah Menutup Aurat

Posted on

Tutorial hijab style, cara muslimah menutup aurat. Agama Islam sangat menghargai wanita dan menempatkan perempuan ibarat ratu yang harus dijaga keindahan dan kehormatannya. Salah satu wujud penghormatan tersebut adalah menjalankan perintah Allah Taala untuk menjaga keindahan dan kehormatan. Selain itu dipergunakan secara umum sebagai tabir yang menutup atau memisahkan sesuatu sehingga tidak terlihat. Khususnya untuk menjaga cewek dari pandangan cowok yang bukan muhrimnya dengan busana muslim.

Fashion hijab style adalah ekpresi iman agar manusia melindungi diri dari perbuatan maksiat dan menjaga kehormatan. Dalam perkembangannya, kini menjadi identitas sosial dan budaya muslimah yang membedakannya dari perempuan lain. Dalam level tertentu, tingkat kesalihan bisa diukur dari jilbab. Namun sekarang lebih menonjol sebagai gaya hidup terutama di kalangan masyarakat kelas menengah.

Tutorial Hijab Style, Cara Muslimah Menutup Aurat

Tutorial hijab style
Istilah hijab style, merupakan perintah yang harus dikenakan bagi kaum hawa sebagai wujud dari rasa kasih sayang Allah, karena apa yang diperintahkan bagi manusia adalah sebuah kebaikan, yaitu sebagai penjaga rasa malu dan memelihara kehormatan pemakainya. Banyak wanita muslimah yang memiliki ide untuk mengikuti gaya hidup modern tersebut dengan tetap mengikuti syariat Islam, namun bisa juga menjadi sesosok muslimah yang berbusana indah.

Tutorial hijab ataupun jilbab yang baik, tentunya dapat menutup aurat kaum hawa. Menjadi seorang muslimah tentu tidak sulit, apalagi jika telah benar-benar meyakini apa yang dikatakan di dalam al quran dan hadits. Namun, ketika muslimah dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka hidup di tempat multikultural, hal inilah yang kemudian akan jadi kendala bagi sebagian orang. Akan tetapi di sisi lain, keadaan yang menuntun segalanya harus serba cepat juga tidak bisa membiarkan para muslimah terhambat oleh pakaian.

Muslimah yang tetap memegang teguh ketentuan syariat, kini tak perlu bingung menentukan pakaian. Berbagai model pakaian yang menutup aurat, tetapi tetap modis bisa didapatkan dengan mudah, tak terkecuali fashion hijab. Bukan cuma harga dan model yang beragam, muslimah sekarang pun bisa menjahitkan sendiri bahan yang dimiliki sesuai dengan keinginan. Apalagi, model pakaian muslimah sudah mulai banyak variasinya.

Tutorial hijab maupun jilbab diciptakan untuk mencari ridho Allah semata dan menunaikan kewajiban sebagai perempuan muslim. Dengan memperbaiki niat berhijab dan dapat memahami arti dari pentingnya menutupi aurat sehingga tidak hanya berarti sebagai pembalut yang masih memperlihatkan lekuk tubuh, melainkan menjadi sebagai penutup yang membuat pemakainya menjadi nyaman dan mempunyai identitas wanita terhormat.

Oleh sebab itu, pemahaman mengenai ketentuan syariat Islam juga tetap perlu diperhatikan, baik oleh pembuat pakaian maupun oleh pembeli pakaian muslim itu sendiri. Muslim dan muslimah yang baik tentu akan lebih memprioritaskan aturan agama dibandingkan dengan mode yang bisa membuat penampilan mereka menjadi menarik dan tidak kalah saing dengan yang tidak mengenakan busana muslim atau muslimah.

Menjadikan penampilan menarik dengan tutorial hijab style, cara muslimah menutup aurat tentunya akan sangat membuat kepercayaan diri Anda meningkat. Namun, jika pakaian tersebut tidak sesuai dengan syariat Islam, mungkin saja ada beberapa muslim atau muslimah yang justru enggan membeli suatu produk pakaian tertentu (yang tidak memenuhi aturan agama Islam). Beberapa pilihan dari desainer terkenal, pilihan busana muslim yang cantik, anggun, dan elegan juga tersedia.

2 thoughts on “Tutorial Hijab Style, Cara Muslimah Menutup Aurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *