Nov 022015
 
Kopi Hijau Pelangsing Paling Efektif

Trik mencegah penyalahgunaan narkoba di era modern seperti sekarang ini, tampanya gampang-gampang susah. Karena tiap hari kita disuguhi info tentang remaja yang hidupnya telah hancur dan masa depan suram. Generasi muda yang putus sekolah, gelandangan di jalan, dan mungkin beberapa artis ibukota merupakan pecandu berat. Banyak kasus yang dimulai dari coba-coba. Perasaan ingin tahu atau penasaran, biasanya mendorong mereka untuk melakukan hal-hal tanpa berpikir panjang terhadap akibat yang akan dihasilkan dalam perbuatan terlarang tersebut.

Bahaya penyalahgunaan narkoba dan psikotropika yang menimbulkan efek sangat besar. Zat yang harus diwaspadai oleh semua lapisan masyarakat karena perkembangannya begitu pesat. Bukan saja dilakukan oleh bangsa Indonesia melainkan oleh bangsa asing juga yang menganggap RI merupakan ladang bagi mereka untuk meyebarkan barang-barang haram tersebut bahkan tidak tanggung-tanggung Indonesia dijadikan sindikat produksi gembong narkoba internasional.

Mengetahui akibat yang dapat terjadi dari penyalahgunaan narkoba adalah setengah jalan untuk mencegahnya. Karena begitu banyak godaan yang mendatangi remaja dan mengajak mereka untuk mencicipinya. Sekali mencicipi, mereka akan terkena jerat setan dan akan sulit sekali untuk terlepas darinya.

Trik Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Menjalani gaya hidup bersih dari perjudian, alkohol dan seks bebas, adalah cara yang sangat membantu untuk mengatakan tidak pada narkoba. Ketika mempunyai motivasi pendukung lain, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menjauhinya. Buatlah pilihan hidup yang benar sesuai agama Islam dan Al Quran agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut ini adalah trik mencegah penyalahgunaan narkoba dan psikotropika:

1. STOP Sebelum Memulai
Jika suatu saat ditawari obat-obatan terlarang oleh orang lain, maka tolaklah dan menjauhlah. Jika takut pada tekanan pergaulan, maka ketahuilah dalam lubuk hati bahwa teman sejati akan menghormati keputusan Anda untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, dan mereka tidak akan memaksakannya untuk sesuatu yang tidak Anda inginkan. Apabila mereka memaksa Anda melakukan hal itu, maka pertimbangkanlah untuk mencari teman-teman yang baru.

2. Menghindari Lingkaran Narkoba
Apabila ada kelompok tertentu di sekolah yang diketahui mengkonsumsi narkoba, jangan bergaul dengan mereka. Anda bisa mencari teman-teman yang tertarik pada perilaku yang lebih produktif. Perhatikan bila ada anggota keluarga atau rekan-rekan yang memakai narkoba, jauhi mereka dan yang pasti jangan ikuti langkah mereka. Jika memungkinkan, bicarakan hal ini dengan orang dewasa yang tepercaya, namun sebaiknya tidak langsung melapor ke polisi, karena hal bisa menyebabkan dampak di kemudian hari.

3. Pahami Tentang Narkoba dan Efeknya
Pada zaman sekarang, melakukan langkah untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dengan “cukup katakan tidak” terbilang sedikit menyepelekan. Sebaliknya, harus selalu waspada akan apa yang terjadi di lingkungan sekitar Anda, dan bila keadaan berubah saat ada kemungkinan tentang keberadaan narkoba. Pikirkan rencana untuk menghadapi keadaan-keadaan semacam ini sebelum benar-benar terjadi. Hal yang terbaik untuk dilakukan adalah “mundur”, keluarlah dengan sopan dari situasi tersebut dengan alasan yang meyakinkan.

4. Alihkan Pikiran ke Aktivitas Positif
Carilah kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Kegiatan ini dapat berupa membaca Al Quran, joging, berbelanja, bahkan menjalani bisnis dan wirausaha yang halal. Kedengarannya sederhana, namun cara ini efektif. Bertakwalah kepada Allah Taala dengan cara menjauhi Larangan-Nya dan mentaati perintah-Nya. Banyak orang yang hendak melakukan penyalahgunaan obat terlarang, telah diselamatkan oleh agama mereka.

5. Mengunci Nafsu dengan Rencana
Buatlah rencana untuk hidup tanpa narkoba. Rencana ini meliputi cara mengatasi keinginan dan dorongan penggunaan narkoba saat muncul, cara mengatasi kebosanan dan keputusasaan, dan belajar memenuhi tanggung jawab yang telah diabaikan. Hidup tanpa narkoba adalah gaya hidup. Hal ini adalah bagian dari setiap aspek hidup (seperti hubungan pribadi, perawatan kesehatan, pekerjaan, bersosialisasi, memenuhi kewajiban, berhubungan dengan orang lain, dan lain-lain).

Untuk melengkapi postingan tentang trik mencegah penyalahgunaan narkoba, menjauhlah dari situasi di mana Anda mungkin akan ditawari narkoba. Jika sedang berada di sebuah pesta dan Anda menyadari bahwa ada narkoba di sana, maka cukup tinggalkan pesta tersebut. Tekanan pergaulan dapat membuat iman goyah, meskipun Anda yakin mampu mengatakan tidak.

 Leave a Reply

(required)

(required)