Feb 202016
 
Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

Tips memancarkan kecantikan inner beauty muslimah, sebagaimana diketahui, keindahan paras wajah, keseksian tubuh dan kemolekan fisik tidak akan bertahan lama. Saat mulai memudar dan menua, maka keanggunan, kecerdasan, kharisma dan atitude wanita dapat lebih diandalkan dalam menunaikan tugas-tugas sehari-hari. Baik dalam hal pekerjaan, bisnis, karier hingga di dalam keluarga. Sehingga paradoks umum tentang kecantikan wanita muslimah yang semata-mata dinilai secara fisik saja, sepertinya kurang tepat untuk diberlakukan di era modern ini.

Kecantikan inner beauty bermakna sesuatu yang cantik, menarik, dimana hal tersebut merupakan pancaran dari dalam diri seseorang. Kecantikan bukan hanya untuk memikat hati lelaki, melainkan sudah menjadi bidang ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, bisnis, dan sebagainya. Karena hampir semua aspek kehidupan di era modern ini dinilai dari faktor fisik. Oleh sebab itu, tidak heran jika kaum wanita melakukan berbagai cara untuk menjadi cantik luar dalam. Pancaran kuat inilah yang menyebabkan mengapa seseorang tampil begitu penuh mempesona.

Menggali potensi inner beauty muslimah sebaiknya mulai dilatih sejak masih muda. Gadis-gadis remaja sebagai teenage generation adalah masa-masa awal yang sangat baik untuk berlatih menggali potensi kecantikan dari dalam tersebut. Sedangkan tugas Anda sebagai seorang wanita yang sudah mapan dalam karier, hidup dan keluarga, justru memiliki tugas yang lebih berat. Yakni mendidik putri-putri Anda agar mampu memiliki kecantikan yang sempurna. Baik dari dalam dan luar secara fisik.

Tips Memancarkan Kecantikan Inner Beauty Muslimah

Kecantikan Inner Beauty Muslimah

Seorang perempuan jika disebut sudah tidak menarik lagi, maka kepercayaan dirinya akan runtuh. Dan kalau sudah demikian, mereka akan melakukan segala hal untuk memperolehnya kembali. Berikut ini adalah beberapa tips memancarkan kecantikan inner beauty muslimah:

1. Akhlak Mulia
Inner beauty muslimah akan terpancar dengan sendirinya jika selalu bersikap akhlak mulia. Mungkin Anda cantik, cerdas dan sudah punya penghasilan, namun hal itu hanyalah titipan Allah Ta’ala. Lalu apa gunanya semua itu jika selalu durhaka kepada orang tua, meninggalkan Shalat wajib 5 waktu, berbuat zina, tukang fitnah, menjadi cewek lesbian, korupsi dan perbuatan tercela lainnya. Sehingga membuat masa depan Anda makin suram, seiring meredupnya cahaya iman dari dalam hati.

2. Kejujuran
Kejujuran adalah salah satu unsur pembangun inner beauty muslimah dan kekuatan pribadi. Sebab dengan jujur, seseorang akan berangkat dari apa-apa yang benar-benar dimilikinya. Apa yang dilakukannya benar-benar berangkat dari sesuatu yang nyata. Kebohongan hanya akan merusak citra diri pribadi Anda sendiri dan menyakiti hati orang lain. Oleh karena itu, biasakanlah hidup jujur karena kejujuran akan menarik hal-hal positif ke dalam hidup Anda.

3. Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani
Menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan makan makanan yang bergizi adalah hal sangat penting. Jika tubuh sehat, maka penampilan tidak akan pucat dan enak dilihat. Selain itu, kesehatan rohani juga perlu dijaga. Bagaimana cara menjaganya? Lakukanlah kewajiban ibadah setiap hari. Berdiam diri sejenak untuk mengingat apa saja yang kita miliki akan meningkatkan rasa syukur dan meningkatkan semangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Percaya Diri
Secantik apapun seorang wanita, sesempurna apapun bentuk tubuhnya, semua itu akan sia-sia jika dia tidak percaya diri. Sebaliknya, jika seorang wanita percaya diri, walau secara fisik tidak sesempurna para artis dan model, orang lain akan menangkap Inner beauty muslimah. Semua wanita lahir dengan membawa kecantikannya sendiri-sendiri, namun tidak semua orang bisa melihatnya. Jadi buatlah mereka melihat kecantikan asli. Dan faktanya rasa percaya diri akan mengalahkan wanita yang secara fisik cantik tetapi tidak percaya diri.

5. Aktif Kegiatan Sosial
Inner beauty muslimah akan sangat terpancar ketika melakukan langkah atau kegiatan yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Yaitu sangat memperdulikan kondisi lingkungan di sekitarnya. Salah satu unsur yang bisa membuat perasaan senang itu adalah hubungan dengan pasangan, hubungan dengan keluarga dan hubungan dengan masyarakat. Orang yang suka membantu orang lain disekitarnya maka akan merasa happy dan tampak lebih awet muda.

6. Senyum Tulus
Wanita cantik tapi sombong dan angkuh tidak akan ada artinya. Karena itu, jadilah wanita yang ramah dan murah senyum. Senyum adalah hal yang menular, saat tersenyum, secara tidak langsung Anda menebar kebahagiaan dan menularkan senyum pada orang lain. Satu hal lagi, senyum adalah makeup alami paling cantik yang diberikan Tuhan untuk semua manusia. Muslimah yang ramah bisa diterima oleh siapapun, di mana saja, tidak peduli seperti apa fisiknya. Orang lain akan merasa nyaman di samping wanita yang ramah, ketimbang wanita cantik yang angkuh.

7. Wudhu
Mengeluarkan inner beauty dengan wudhu sudah tak diragukan lagi oleh para muslimah kebanyakan. Membasuh muka dapat meremajakan sel-sel kulit muka dan membantu mencegah munculnya keriput. Selain kulit, wudhu juga meremajakan selaput lendir yang menjadi gugus depan pertahanan tubuh. Wudhu merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT karena sang pencipta menyukai orang-orang yang suci dan bersih. Selain menjadi perintah agama, wudhu adalah ritual pengkondisian seluruh aspek hidup.

8. Selalu Bersyukur
Semakin sering bersyukur pada Tuhan, semakin banyak Anda merasa dicintai oleh-Nya. Dengan begitu, Anda akan selalu memancarkan inner beauty selamanya, dan tidak akan habis dimakan usia. Percayalah, terlalu berlebihan membanding-bandingkan kecantikan diri sendiri dengan orang lain hanya akan membuat hidup tidak tenang. Selalu melihat ke atas hanya akan membuat Anda rendah diri dan lupa bahwa ada banyak hal yang seharusnya patut disyukuri.

9. Positive Thinking
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang harus dilakukan adalah menemukan energi positif dari dalam hati. Dengan berpikir positif, maka akan bisa membuat Anda menonjol di dalam lingkungan sekitar. Inilah yang dilakukan oleh orang-orang sukses; menemukan kekuatan diri dan terus mengembangkannya. Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda pasti memiliki kekuatan yang bisa dikembangkan. Lihatlah dari sudut yang positif maka Anda akan mendapatkan hal yang positif pula.

10. Taat Pada Agama
Idealnya setiap wanita akan mengeluarkan inner beauty dari ketaatan kepada Allah Swt. Ketaatan berarti melakukan segala apa yang diperintahkan dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh Tuhan yang diyakininya. Untuk dapat melatih diri lebih taat kepada agama adalah dengan mengikuti kegiatan kerohanian seperti halnya nyantri di pesantren, ikut pengajian, ikatan remaja atau pemuda masjid, atau lain sebagainya. Pastikan untuk bergaul dengan lingkungan yang baik dan sehat.

Itulah postingan tentang tips memancarkan kecantikan inner beauty muslimah, semoga bermanfaat.

Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

 Leave a Reply

(required)

(required)