Tips Melebatkan dan Memanjangkan Rambut

Tips Melebatkan dan Memanjangkan Rambut

Posted on

Tips melebatkan dan memanjangkan rambut mungkin diperlukan bagi sebagian besar manusia, baik cowok maupun cewek. Tebal dan suburnya membuat seseorang mendapat pandangan positif dari kasat mata orang lain. Hal ini terkait dengan adanya pemahaman bahwa rambut adalah mahkota, khususnya bagi wanita. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang berusaha dengan berbagai cara agar bisa terlihat menarik dan menawan hati.

Cara melebatkan dan memanjangkan rambut, dapat membantu seseorang terlihat lebih menarik. Selain itu fungsinya pada tubuh dimaksudkan untuk memberi perlindungan kulit kita. Namun secara khusus tergantung dari tempat tumbuhnya. Walaupun bergaya simple atau sederhana, jika rambutnya sehat, maka orang lain jadi betah memandangnya. Itulah mengapa, banyak model yang rela mengeluarkan perawatan mahal demi mewujudkannya.

Rambut atau bulu, hampir terdapat di semua makhluk hidup. Dengan demikian kesehatan rambut tak hanya selesai dii bagian luarnya saja tapi juga harus diperhatikan bagaimana suplai vitamin dan gizi untuk pertumbuhan rambut dari dalam. Ketika tubuh dalam kondisi tidak sehat, seperti saat sedang terserang anemia, maka tubuh kita akan kekurangan zat besi yang terdapat pada sel darah merah. Padahal zat besi dan protein juga diperlukan untuk kesehatan folikel-folikel rambut.

Tips Melebatkan dan Memanjangkan Rambut

Tips Melebatkan dan Memanjangkan Rambut

Memiliki rambut yang panjang atau pendek tidaklah masalah asalkan tampak tebal, hitam dan kemilau, terurai indah disetiap momen-momen penting. Fakta membuktikan bahwa penampilan yang acak-acakan akan merusak suasana jiwa. Untuk itulah, berikut ini tips melebatkan dan memanjangkan rambut:

1. Kemiri
Kandungan didalam kemiri sangat baik untuk kesehatan rambut, salah satunya bisa menyuburkan rambut. Untuk menebalkan rambut dengan menggunakan kemiri cukup mudah. Minyak kemiri inilah yang digunakan untuk menebalkan rambut. Caranya adalah:

-Cukurlah rambut
-Bakarlah kemiri setengah matang
-Ambil minyaknya
-Oleskan ke permukaan kulit rambut
-Biarkan selama kurang lebih 30 menit
-Lakukan selama 7 hari sampai lebat dan panjang

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh manusia, salah satunya adalah untuk melebatkan dan memanjangkan rambut, karena minyak zaitun meningkatkan proses pertumbuhannya. Teteskan 4-5 tetes setelah selesai keramas, kemudian pijat-pijat kulit kepala hingga rata. Kemudian diamkan selama semalaman agar kandungan minyak zaitun dapat terserap pada kulit kepala. Kemudian setelah pagi, keramaslah dan cuci rambut sahabat hingga bersih.

3. Lidah Buaya
Lendir lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menebalkan rambut. Kandungan vitamin E dalam lidah buaya bisa membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi tebal. Gunakan gel lidah buaya pada akar rambut secara merata sampai ujung rambut. Kemudian diamkan selama 30 menit dan setelah itu bilas dengan shampoo. Gunakan gel ini setiap sebelum keramas.

4. Madu
Tak dapat dipungkiri, segudang manfaat madu bagi manusia. Untuk melebatkan dan memanjangkan rambut, campurlah madu dengan minyak zaitun dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit rambut secara merata. Kemudian tutup dengan menggunakan handuk hangat. Biarkan selama 30 menit agar nutrisi madu terserap ke dalam kulit. Langkah terakhir bilaslah menggunakan air bersih.

5. Putih Telur
Melebatkan dan memanjangkan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Dalam putih telur tidak hanya mengandung protein yang baik untuk tubuh dan kulit saja tapi juga baik untuk rambut. Putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur dikocok lepas kemudian pijatkan merata pada rambut. Diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Agar bau amisnya hilang, Anda bisa menggunakan shampoo dan conditioner.

6. Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau ternyata juga baik untuk menebalkan rambut. Selain antioksidan, dalam teh hijau juga mengandung vitamin yang baik untuk rambut. Untuk menggunakan teh hijau Anda harus mendiamkan air teh hijau selama satu malam kemudian jadikan air teh hijau yang sudah basi untuk membilas rambut. Tidak hanya untuk membilas, Anda juga harus memijitkannya pada akar rambut. Setelah itu bilas dengan air bersih.

7. Vitamin E
Vitamin E merupakan stimulan yang bagus untuk pertumbuhan kapiler, ketika kapiler sehat dan berlimpah, sirkulasi darah di kulit kepala akan meningkat sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat. Sumber vitamin E mudah didapat dari jenis makanan, seperti: kacang-kacangan, gandum, kiwi, buncis, minyak sayur, borokoli, bayam dan banyak lagi.

8. Air Putih
Biasakanlah mulai dari sekrang untuk mengkonsumi air putih minimal 8 gelas perhari, selain air putih sangat bermanfaat juga dapat mencegah dehidrasi dan mencegah kekeringan. Air putih juga dapat bermanfaat untuk mengaktifkan sel-sel yang pasif, sehingga mempercepat pertumbuhan dan melebatkan rambut. Manfaat lainnya adalah membuat rambut menjadi tidak cepat patah dan rapuh.

9. Bercukur
Bila ingin mengetahui tips melebatkan dan memanjangkan rambut dalam waktu yang relatif singkat, yakni dengan rajin mencukur setiap 1 bulan sekali secara teratur. Dengan mencukurnya secara teratur akan membuat ujung-ujung rambut yang bercabang menjadi hilang. Sehingga akarnya dapat menyalurkan nutrisinya kembali dari akar hingga ke ujung rambut. Oleh karena itu akan menjadi lebih cepat panjang dan rimbun.

Itulah beberapa tips melebatkan dan memanjangkan rambut, semoga bermanfaat.

One thought on “Tips Melebatkan dan Memanjangkan Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.