Kecantikan Wanita Muslimah sejati

Tips Kecantikan Wanita Muslimah

Posted on

Tips kecantikan wanita muslimah sepertinya sayang sekali untuk dilewatkan. Berbagai hal dilakukan agar tetap bisa tampil optimal. Tak hanya menjaga bentuk tubuh saja, mereka pun terbilang rajin merawat tubuhnya dengan saksama. Mulai dari rambut, bentuk tubuh, kuku, perawatan wajah dan kulit dijaga dan dirawat secara disiplin. Selain karena profesi, faktor daya tarik dengan lawan jenis menjadi pendorong utama bagi mereka melakukannya. Walaupun begitu dengan akhlak mulia, tutur kata yang baik, tidak sombong dan menutup aurat tentunya akan jauh lebih sempurna.

Kecantikan dan kesehatan merupakan hal yang tak bisa dipisahkan bagi wanita muslimah, bahkan non muslim pun juga demikian. Olahraga secara teratur sangat dianjurkan untuk memiliki tubuh yang indah dan mencegah kegemukan. Jika tubuh tampak lebih segar dan bersih, maka akan memiliki peluang menciptakan kesan pertama yang baik. Hendaknya melakukan rutinitas perawatan wajah yang tepat agar pori-pori wajah tidak tersumbat dan bakteri hilang sehingga kelihatan kinclong.

Kecantikan wanita muslimah sejati sifatnya adalah relatif. Berbeda orang tentu berbeda pula pemahaman atau pendapatnya. Penampilan fisik memang bukan segalanya, namun tidak ada salahnya untuk tampil menawan. Untungnya, untuk menjadi seseorang yang penuh pesona tak selalu disebabkan keturunan atau mengenakan model baju yang keren. Sebagian orang mengartikan kecantikan dalam kasat mata yaitu hal yang indah yang dapat membuat seseorang menjadi suka dan mencintai.

Tips Kecantikan Wanita Muslimah

Kecantikan Wanita Muslimah sejati

Hampir semua orang menginginkan wajah yang tampak bening, segar dan cantik. Seiring bertambahnya umur, kulit anak Adam pasti akan berubah, karena pasokan kolagen dan elastin mulai mengalami penyusutan. Agar wajah dan tubuh tetap indah, biasanya mereka menggunakan berbagai produk kosmetik. Sebagian besar cewek rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan wajah di klinik-klinik kecantikan yang terjangkau. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua orang mengetahui tips kecantikan wanita muslimah. Berikut ini ulasannya:

1. Wudhu
Wudhu merupakan sebuah rahasia kecantikan yang diperuntuhkan untuk wanita muslimah yang memiliki manfaat luar biasa. Mengapa begitu? Sebab air wudhu tersebut dapat menyehatkan kulit serta menjaga kecantikan Anda, dengan rutin melakukan wudhu sehari 5 kali juga dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan penampilan kulit wajah. Penyegar memulihkan keseimbangan pH alami kulit dan juga memberi manfaat lain tergantung pada jenis penyegar. Karena air wudhu merupakan penyegar yang tidak mengandung alkohol, tidak membuat kulit kering dan membantu menyeimbangkan warna kulit.

2. Berhijab
Tips kecantikan yang kedua adalah berhijab. Jilbab atau pun hijab untuk mempercantik penampilan Anda adalah syariat dari ajaran agama Islam yang mempunyai fungsi melindungi rambut serta kepala Anda dari sinar matahari secara langsung, yang mengakibatkan resiko terkena kanker kulit. Cari gaya apa yang akan menonjolkan bentuk wajah Anda dan akan membuat wanita muslimah merasa cantik.

3. Parfum
Kecantikan wanita muslimah terlihat dari ujung kepala hingga ujung kaki. Cobalah berbagai macam parfum dan cari yang mana yang paling cocok untuk Anda. Beberapa wanita menyukai wangi yang menyegarkan, sementara yang lainnya suka wangi buah atau bunga. Jenis parfum apapun yang dipilih, jangan sampai terlalu banyak sehingga membuat orang di sekitar Anda menjadi pusing karenanya.

4. Bersiwak
Tips kecantikan wanita muslimah berikutnya adalah dengan bersiwak. Memakai siwak merupakan tradisi Rasulullah SAW. Bila Anda ingin menjaga kesehatan dan juga memperkuat gigi serta menjaga kualitas gigi Anda maka lakukan hal tersebut setiap harinya. Gigi tak hanya dapat memberikan senyum yang indah, namun juga memiliki peran agar dapat mengunyah semua makanan yang Anda sukai sampai kapan pun.

5. Merawat Rambut
Cucilah selalu rambut dengan air hangat atau suam-suam kuku, bukan air panas. Air panas dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Tatalah rambut sehingga Anda merasa nyaman dan rambut terlindung dari bahaya lingkungan. Anda bisa membuat kepang ketika rambut Anda masih basah, yang akan membuatnya menjadi bergelombang keesokan harinya ketika menyisir dan menyikatnya, atau Anda juga bisa meluruskan rambut. Pastikan agar rambut selalu terlihat bersih dan rapi.

6. Jaga Kesehatan
Menjaga kesehatan adalah salah satu cara paling penting untuk meraih kecantikan bagi wanita muslimah. Menjadi cantik membutuhkan kepercayaan diri dan kesehatan baik secara fisik maupun mental. Olahraga akan membuat tubuh sehat, terlihat muda dan tampak cerah. Merupakan cara yang ideal untuk mengurangi garis-garis kerutan. Maksimalkan dengan makanan bergizi, perbanyak minum air putih dan tidur yang cukup.

7. Inner Beauty
Kecantikan tidak hanya dilihat dari penampilan, tetapi juga dari bagaimana moral dan akhlak sebagai wanita Muslimah. Kepercayaan diri itu penting, namun kebaikan, kemauan untuk mendengarkan, dan sikap menghormati orang lain juga penting. Karena orang lain biasanya menilai ulang kemenarikan seseorang berdasarkan kepribadian yang baik. Berdirilah dengan tegak, dengan bahu ke arah belakang, dagu tertarik ke atas dan selalu tersenyum.

Semoga dengan tips kecantikan wanita muslimah diatas dapat menjadikan bermanfaat bagi semuanya.

3 thoughts on “Tips Kecantikan Wanita Muslimah

  1. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… tadi kalo ga salah saya baca, ada kata “parfum” yah….

    jadi gini, jadi di islam hukum mengunakan parfum bagi perempuan itu haram, apalagi tercium wanginya oleh laki laki… (insyaallah ya, bisa di cari sendiri kok)
    tapi boleh menggunakan wewangian seperti deodorant, lotion atau yg lainya insyaallah setau saya gapapa kok… ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *