Kata Sakit Hati Karena Cinta

Obat Sakit Hati Karena Cinta yang Ampuh

Posted on

Obat sakit hati karena cinta yang ampuh akan membuat seseorang memiliki semangat untuk hidup. Semangat untuk berjuang demi orang lain dan semangat untuk menggapai mimpi. Cinta dan nafsu sulit terpisahkan, cuma modal iman dan ketakwaan kita bisa membentengi diri perbuatan zina dan seks bebas. Dua sejoli yang dilanda kasmaran memang memiliki kekuatan yang amat dahsyat. Bagaikan magnet yang tarik menarik satu sama lain. Tapi, tak sedikit juga korban yang jatuh dan merana. Banyak seseorang memutuskan bunuh diri hanya karena kenyataan tak sesuai harapan.

Karena sakit hati atau patah hati, seorang istri melakukan bunuh diri dengan seluruh anak-anaknya karena kedapatan suaminya bercinta dengan wanita lain. Banyak juga yang menghadapi kenyataan dengan minum miras, mamakai narkoba dan banyak lagi. Sangat menyedihkan karena kekuatan cinta telah disalahgunakan. Benar-benar keputusan yang sia-sia. Merupakan nafsu liar untuk memberi sedikit warna dalam kehidupan. Membuat manusia yang menjalaninya mabuk akan pesonanya. Hingga nalar dan pikiran tidak bisa lagi berjalan, semua akibat pahitnya cinta.

Menyembuhkan sakit hati karena cinta untuk menjadikan hidup lebih berarti, tidak untuk menghancurkannya. Saat berani mencintai mahluk-Nya, dan menyadari bahwa kita juga harus siap menelan pil pahit karena cinta itu bukan sesuatu yang bisa dipaksakan. Sebenarnya banyak pilihan, kepada siapa cinta akan dilabuhkan, begitu juga dengan hati. Jika tak dapat bersatu, itu artinya tak berjodoh, tetapi kita masih tetap beruntung karena kita sempat merasakan manisnya kasih sayang.

Banyak cewek remaja rela melepas keperawanannya hanya untuk membuktikan betapa dia mencintai sang kekasih. Hal tersebut adalah bukan cinta tapi nafsu, yang batasannya setipis kertas. Cintailah pasanganmu karena cintamu kepada Tuhanmu. Niscaya, tak akan pernah merasakan sakit hati karena cinta. Kita akan mampu menatap masa depan kala cinta itu pergi hingga kita temukan lagi yang baru.

Sakit hati karena cinta bukan suatu alasan untuk membuat seseorang berhenti berkarya, namun justru sebuah ajang pembuktian pada orang yang telah menyakiti kita bahwa kita kuat meski tanpa dia. Kegiatan positif akan membuat kita menjadi lebih enjoy. Dan juga membuat seseorang bisa merasakan nikmatnya menjalani hidup, lebih memberi manfaat untuk orang lain dan mencegah dari perbuatan sia-sia akibat patah hati karena cinta.

Obat Sakit Hati Karena Cinta yang Ampuh

Kata Sakit Hati Karena Cinta
Efek yang timbul dari kata-kata sakit hati karena cinta ialah penderitaan, rasa malu, dan kekecewaan yang luar biasa. Menimbulkan banyak korban dan menyebabkan kerugian bagi diri sendiri. Tiap manusia yang pernah merasakan manisnya cinta, pasti juga merasakan pahitnya disakiti, dikhianati, dibohongi dan ditinggalkan. Itulah bukti bahwa dunia tidak abadi, semua akan berubah kecuali Allah Taala Yang Maha Sempurna.

Mendapatkan obat sakit hati karena cinta memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya kembali kepada diri masing-masing. Apakah kita akan melangkah ke depan dengan keadaan yang lebih baik atau terpuruk mengasihani diri sendiri dan tenggelam dalam masa lalu. Berikut adalah cara menyembuhkan patah hati,

Curhat dan Menangis
Obat sakit hati karena cinta yang ampuh pertama adalah curhat dan menangis sepuasnya. Ketika berada dalam puncak kesedihan dan putus asa, ambilah secarik kertas. Lalu tuangkan semuanya dalam sebuah tulisan hingga semua beban menjadi ringan. Tanpa disadari, Anda telah menghasilkan sebuah kisah. Cobalah untuk tidak mengingat-ingat kejadian yang telah melukai perasaan Anda. Bersiaplah membuat rencana untuk masa depan. Apa yang akan terjadi di masa yang akan datang adalah buah atas apa yang dilakukan kini.

Buang Semua Kenangan
Kebanyakan seseorang gagal move on disebabkan tidak bisa lepas dari semua kenangan yang pernah dijalani. Teringat oleh romansa saat-saat masih bersama. Mengenang hal-hal indah boleh aja, namun perlu diketahui statusnya adalah mantan. Artinya membatasi diri terhadap hal-hal tersebut. Jika dulu mengingat kenangan indah bersamanya agar selalu kangen si doi. Tapi mulai sekarang cukup diingat saja setelah itu selesai jangan diteruskan.

Berkumpul dengan Sahabat
Obat sakit hati karena cinta yang ampuh selanjutnya adalah berkumpul dengan teman terdekat atau menjalankan hobi setelah sebelumnya mengurung diri di kamar berhari-hari sampai lumutan. Dan juga sebagai bentuk pengalihan pikiran dari kesedihan yang berkepanjangan. Mulai menikmati kembali kebersamaan dan kegembiraan hidup.

Berpikir Positif
Memandang semua masalah dari sisi positifnya. Seseorang yang jatuh cinta tidak akan pernah menyakiti hati pasangannya, Jika dikhianati, itu artinya cintanya tidak suci, buat apa dipertahankan, kecuali kalau dia mau berubah. Manusia adalah gudangnya dosa dan lalai. Oleh sebab itu, harus bisa dan berani memberi maaf kepada orang yang bersungguh-sungguh meminta maaf.

Bukalah Hati untuk Orang Lain
Bukalah kesempatan kepada orang lain untuk memasuki hati Anda. Sebagai cara agar tidak dihinggapi oleh traumatis masa lalu yang pahit. Setelah mengalami kegagalan, kita harus lebih berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan hati. Supaya tidak terjatuh dalam kesalahan yang sama.

Mendekatkan Diri kepada Allah Swt
Obat sakit hati atau patah hati karena cinta yang terakhir adalah meningkatkan ibadah sesuai tuntunan agama Islam dan Al Quran. Menjalankan perintah dan meninggalkan laranganNya. Ditambah dengan dzikir kepadaNya, karena Allah Taala berfirman di dalam Al Quran, “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang,” (Ar-Ra’du: 28). Semua kejadian yang dialami manusia telah digariskan oleh Allah Swt. Tuhan memberikan suatu ujian kepada hamba-Nya. Dengan menyerahkan segala urusan kepada Sang Pencipta agar lebih ringan menjalani hidup.

Obat sakit hati karena cinta yang ampuh dengan melakukan kegiatan yang positif dapat mengalihkan perhatian dan pikiran masa lalu. Tak ada waktu untuk bersedih atau menghukum diri. Justru dengan perpisahan itu kita menjadi punya lebih banyak waktu untuk berprestasi. Bisa bebas berteman dengan siapa saja tanpa ada yang cemburu. Biasanya, jika berhasil melewati panduan diatas, bisa dikatakan Anda sudah sembuh 90%. Kemudian mempertimbangkan kembali kehadiran belahan jiwa yang baru.

10 thoughts on “Obat Sakit Hati Karena Cinta yang Ampuh

  1. Kurang apa ku padamu, 17 tahun kesetiaan cinta hanya padamu, semua jerih payah hanya untuk mengangkat derajat kehidupan sangat lebih baik yang kini telah engkau nikmati.

    Aku terlanjur mencintai dirimu.

  2. Cinta kadang sedih kadang pula juga membuat hati kita senang.Tapi jika ada yang menyakiti hati kalian, kalian harus bersabar, karena itu hanyalah sebuah ujian dari Allah swt.

  3. Great article. Thank you. Supplicate to Allah and know that Allah promised u something better than what u had lost.
    “So verily, with the hardship, there is relief,
    Verily, with the hardship, there is relief ”
    SURAH AL-INSHIRAH 6-7

  4. Bagi yg blm mengalami, enak aja ngomomg.
    Sakittt begini nih…, terlanjur dalam kucinta dia….

  5. bagaimana dengan pasangan suami istri yang telah memiliki anak?, apakah perpisahan memang jalan yg terbaik?, degan mengorbankan kebahagian ank yang tidak tau duduk permasalahan? apa lkah anak yg tak berdosa dijadikan tumbal perpisahan?.
    seperti itu sekarang yang sedang saya alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.