model Baju Muslim modis terbaru

Model Baju Muslim Terbaru

Posted on

Model baju muslim terbaru sudah menjadi sebuah trend yang mendominasi dunia fashion style. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya aneka pilihan dan variasi yang menciptakan konsep modis, modern, berjiwa muda dan dinamis. Meskipun begitu, mereka juga tetap memperhatikan aturan sesuai tuntunan Kisah Islam dan Al Quran untuk yang dipakai sehari-hari. Tidak sekadar untuk menutup aurat, akan tetapi juga sudah menjadi gaya hidup. Biasanya dikenakan ketika menghadiri pengajian, acara di pesantren, kuliah, bahkan ketika menghadiri pemakaman. Selain itu, meningkatnya permintaan pasar membuat para pedagang eceran maupun grosiran juga kembali ramai diserbu pembeli. Peluang besar bagi mereka yang menjalani bisnis online maupun offline.

Model baju muslim modis, modern atau yang lainnya, memiliki konsep tidak boleh menunjukkan bentuk tubuh. Sehingga apabila ada sebuah pakaian yang mampu menutupi bagian tubuh perempuan yang digolongkan sebagai aurat, tidak serta merta bisa dikatakan sesuai Syar’i. Terutama bila masih memperlihatkan bentuk dan lekuk tubuh wanita tersebut. Sementara untuk pria adalah tidak menggunakan bahan yang berjenis sutra. Karena pakaian yang terbuat dari bahan sutra memiliki kecenderungan untuk digunakan sebagai pakaian kaum hawa saja.

Banyaknya gambar model baju muslim terbaru didiukung banyaknya pula aksesoris dan pernak-pernik pendukung. Aksesoris dan pernak-pernik dipadukan, sehingga menciptakan tampilan yang beragam dan indah. Untuk bahan yang sering digunakan adalah katun, linen, atau bahan kaos. Hal ini dikarenakan bahan tersebut memiliki karakter yang santai dan ringan. Berbagai desainnya sangat variatif, sehingga memudahkan Anda mengenakannya di manapun berada. Anda tak perlu khawatir memikirkan fashion untuk aktivitas sehari-hari.

Model Baju Muslim Terbaru

model Baju Muslim modis terbaru

Salah satu model baju muslim modis yang banyak disukai ialah kaftan dan gamis. Untuk para kaum cowok, baju koko dan sarung pun menjadi favorit pria. Yang paling favorit umumnya yang menawarkan kenyamanan, kerapian, dan menciptakan mampu menciptakan kesan yang baik.

1. Baju Muslim Kasual

Gambar model baju muslim casual

Model baju muslim bernuasa kasual tentunya digunakan untuk cara dan suasana yang kasual juga. Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat, busana yang bertema kasual sangat cocok untuk digunakan dalam mendukung segala aktivitas. Hal ini disebabkan memiliki model tidak terlalu ribet dan menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat. Bisa diperoleh dari atasan yang simpel yang dipadukan dengan celana panjang dari bahan jeans atau katun.

Untuk mempermanis tampilan, bisa ditambahkan aksesoris berupa kalung atau ikat pinggang yang serasi. Akan tetapi, usahakan jangan menggunakan aksesori yang berlebihan. Satu hal yang penting, meskipun bertema kasual, namun bukan berarti boleh mengenakan model baju yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh manusia. Hindari juga atasan yang pendek. Hendaknya, pilihlah atasan dengan potongan sampai ke bawah.

2. Baju Muslim Semi Formal

model Baju Muslim Semi Formal

Gambar model baju bernuasa semi formal terlihat dari bahan dan model ayang terlihat mewah dari tipe kasual. Biasanya digunakan untuk acara-acara yang berkesan semiformal juga, misalnya saat berkunjung ke rumah kerabat atau saat bertemu dengan partner bisnis. Anda bisa memilihnya dengan variasi potongan dan corak maupun warna. Busana muslim jenis semi formal bisa dalam bentuk two pieces (atasan dan bawahan) atau yang bentuk one pieces (terusan). Akan tetapi semuanya tergantung selera.

3. Baju Muslim Glamour

model Baju Muslim Glamour

Model baju muslim dengan tipe glamour ini pas untuk digunakan untuk acara yang dilaksanakan pada malam hari, khususnya untuk menghadiri acara resmi, seperti resepsi pernikahan. Bentuk glamour merupakan pakaian yang mewah dan memiliki corak, warna, dan model yang mewah pula. Kesan glamour bisa terlihat dari pemilihan desain dan bahan yang cocok untuk diaplikasikan dengan tema glamour, seperti batik yang ,memberikan kesan etnik sekaligus kesan glamour. Selain itu, kesan galmor pun bisa didapat dengan memadukan bahan dengan warna-warna cerah dengan berbagai variasi motif.

Untuk bahan, konsep glamour menggunakan bahan lain yang berkualitas. Model potongan baju muslim bertema glamour pun tidak biasa, penuh corak, dan biasanya dilengkapi dengan payet-payet atau aksesori lainnya agar menimbulkan kesan glamour.

Aksesori Penunjang Baju Muslim

Model baju muslim terbaru, ada beberapa aksesori pendukung untuk mempermanis penampilan. Nah, berikut ini aksesori yang bisa dipadukan dengan pakain tersebut.

1. Kalung
Jika Anda memutuskan kalung sebagai aksesoris, maka sesuaikan dengan jenis kalung dengan model baju dan gaya kerudung yang digunakan. Tapi bila memilih kerudung panjang menutupi dada, pilihlah kalung yang panjang juga. Jika kerudungnya pendek, bisa menggunakan kalung yang pendek.

2. Bros
Bros bisa digunakan untuk mempermanis penampilan dan sebagai pengait hijab dan jilbab, khususnya jika jilbab yang digunakan lebih dari satu color. Penggunaan bros bisa disematkan didekat leher, dada, atau kepala untuk menambahkan kesan manis pada jilbab atau bagian lainnya yang dirasa lebih baik.

3. Syal
Syal juga ternyata bisa digunakan untuk mempercantik tampilan model baju muslim secara keseluruhan. Pilihlah syal yang sesuai dengan tampilan fashion secara keseluruhan, baik dari segi warna, desain, maupun ukuran.

Untuk melengkapi artikel tentang model baju muslim terbaru, menutup aurat bagi seorang muslimah merupakan suatu kewajiban yang diperintahkan Allah Swt. Menyadari akan pentingnya menutup aurat, saat ini kesadaran wanita untuk hal tersebut sudah semakin tinggi. Mereka mulai mengenakan jilbab atau hijab. Meskipun demikian, hal ini tidak membuat mereka meninggalkan gaya dalam berpakaian Islami.

2 thoughts on “Model Baju Muslim Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.