Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan merupakan salah satu kebutuhan penting bagi semua makhluk yang bernyawa, khususnya manusia. Dapat dibayangkan jika tubuh kehilangan cairan lebih dari 7% dalam jangka waktu yang relatif lama, dipastikan akan mulai merasa lemah, muka kusut dan lesu. Lebih dahsyat lagi jika diselingi minum air zam-zam yang luar biasa. Oleh sebab itulah, dianjurkan untuk minum dengan cukup meski belum merasa haus. Dianjurkan paling sedikit 1 liter lebih banyak dari yang dibutuhkan rasa haus.

Manfaat minum air putih untuk kesehatan dan kecantikan manusia sangat banyak. Kehilangan 4% saja akan mengakibatkan penurunan kinerja sebanyak 22%. Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Jika seseorang melakukan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat, mengkonsumsinya untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkannya dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan.

Air putih di dalam tubuh manusia memiliki manfaat memelihara tekanan darah dan menjaga pemompaan jantung supaya berjalan baik. Di dalam tubuh manusia terkandung 45 – 55 liter air putih. Mengandung 40 – 50% dari seluruh bagian tubuh. Sayangnya, walaupun tubuh manusia lebih banyak terdiri atas cairan, namun masih banyak yang kekurangan. Apalagi orang yang tinggal di daerah beriklim tropis, harus lebih memperhatikan kesehatan dan kecantikan mereka.

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan

Banyak sekali aktivitas yang dilakukan yang dapat menguras tenaga dan cairan yang berada di dalam tubuh. Jika kebutuhan air putih tidak terpenuhi, maka akan mengakibatkan seseorang menjadi lebih cepat capek dan kurang produktif. Pada saat pagi hari atau waktu selepas shubuh sangatlah tepat untuk mulai minum air putih tersebut. Berikut ini manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan,

Membuat Awet Muda
Manfaat air putih yang pertama adalah memberikan efek detoksifikasi di tubuh, meluruhkan racun-racun dalam tubuh yang biasanya berpengaruh pada penampilan kulit. Kotoran yang menyumbat pori-pori kulit pun terangkat dan kulit jadi terlihat lebih segar. Air putih atau air mineral mengandung banyak manfaat bagi tubuh, termasuk untuk kecantikan.

Membuat Kulit Lebih Kencang
Kulit harus terhidrasi agar tidak kering dan tetap lembap. Sel-sel kulit yang terhidrasi akan terjaga elastisitasnya dan memberikan penampilan kulit yang kencang dari dalam. Minumi air putih dalam jumlah cukup menjadikan kulit tidak kekurangan cairan yang diperlukan untuk menjaga kekenyalannya. Dengan begitu kecantikan seseorang tetap terjaga.

Meningkatkan Fungsi Organ Tubuh
Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan untuk menjaga agar fungsi tubuh Anda tetap berjalan dengan baik. Semisal menjaga suhu tubuh, menyalurkan nutrisi pada seluruh badan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika fungsi tubuh sudah berjalan dengan baik, maka tubuh pun tidak mudah untuk terserang penyakit dan cantik alami.

Mengoptimalkan Getah Bening
Minum air putih bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

Menjaga Kestabilan Berat Badan
Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan dapat membantu melarutkan lemak dalam tubuh. Gantilah minuman ringan untuk mendapatkan manfaat sehatnya. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang.

Pencernaan Lebih Sehat
Pencernaan yang tidak sehat mampu menjadi awal dari menurunnya kesehatan tubuh. Sementara minum banyak air bermanfaat untuk mengeluarkan semua racun di sistem pencernaan. Sehingga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan manusia. Sangat baik untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan maksimal.

Membersihkan Racun
Manfaat air putih untuk kesehatanselanjutnya adalah menetralisir racun yang ada di dalam tubuh mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh manusia. Minum banyak air mampu membersihkan racun tersebut dan tetap menjaga agar tubuh selalu sehat. Sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih bugar sepanjang hari.

Rambut dan Kuku Berkilau
Manfaat air putih untuk kecantikan berikutnya adalah akan menghidrasi sel-sel di rambut dan kuku. Kelembapan diperlukan agar rambut senantiasa sehat dan berkilau.

Melancarkan Buang Air Besar
Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.

Manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan sangatlah dibutuhkan bagi kelangsungan hidup setiap manusia. Tubuh manusia lebih dari 2/3-nya terdiri atas air. Kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Akibatnya, kinerja tubuh dan otak terganggu. Merupakan cara yang paling sederhana untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat terutama di saat cuaca tidak dapat diprediksi seperti saat ini. Untuk itulah pastikan bahwa kebutuhan cairan selalu terpenuhi dengan maksimal setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.