Dec 192015
 
Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

Makanan sehat penderita darah rendah adalah menu yang perlu dicoba untuk mengatasi anemia. Penyakit yang disebabkan oleh asupan gizi tidak seimbang, seperti jarang memakan makanan yang mengandung zat besi, sayur dan vitamin dari buah. Anemia membuat seseorang ingin tidur melulu. Kalaupun harus mengkonsumsi buah, biasanya, mereka memilih yang instan, seperti sari buah dalam minuman kaleng atau kotak yang sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia sebagai tambahan penyedap rasanya.

Pengobatan anemia atau darah rendah yang paling baik adalah dengan mengubah menu makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Gejala seperti rasa pusing disebabkan kurangnya suplai oksigen ke daerah kepala. Karena darah adalah nutrisi dan oksigen juga gizi dalam tubuh, maka bila semua elemen penting itu kurang tekanan darah yang rendahpun akan muncul.

Darah rendah mengindikasikan jumlah sel darah merah yang berada di bawah ambang batas. Terkadang, protein pembawa oksigen atau hemoglobin pada penderita anemia juga berkurang. Tidak jarang, mereka yang anemia mengalami mata berkunang-kunang dan sesak napas hingga pingsan akibat kurang tersedianya O2 dalam darah.

Makanan Sehat Penderita Darah Rendah

makanan penderita Darah rendah

Beberapa menu makanan dan minuman tertentu yang bisa dikonsumsi untuk mengontrol tekanan darah rendah. Biasanya, seseorang yang menderita tekanan anemia akan mengonsumsi makanan yang asin atau manis untuk membantu meningkatkan insulin. Namun, terlalu sering makan makanan manis dan asin juga tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah menu akanan sehat penderita darah rendah:

Makanan Penderita Darah Rendah dari Sayuran Hijau
-Bayam
-Kangkung
-Ubi
-Lobak
-Sawi
-Brokoli
-Kentang

Makanan Penderita Darah Rendah dari Buah-Buahan
-Kurma
-Jeruk
-Strawberry
-Alpukat
-Pisang
-Kismis
-Buah naga
-Tebu
-Apel
-Kiwi
-Kesemek

Makanan Penderita Darah Rendah dari Hewan
-Daging sapi
-Daging kambing
-Daging ayam
-Daging bebek
-Telur
-Kerang
-Ikan Tongkol
-Udang
-Ikan Salmon
-Gurita

Makanan Penderita Darah Rendah dari Kacang-Kacangan
-Kacang hijau
-Kacang almond
-Buncis
-Kacang merah
-Kacang panjang
-Kacang polong hijau

Menu Penderita Darah Rendah dari Minuman
-Air putih
-Susu
-Madu

Untuk melengkapi postingan tentang makanan sehat penderita darah rendah, hindarilah minuman yang menghambat penyerapan zat besi. Contohnya adalah kopi, teh, dan anggur merah, terutama ketika makan. Minuman-minuman tersebut diketahui mempunyai aktivitas menghambat kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi. Selain itu, maksimalkan dengan mengkonsumsi vitamin C yang dapat membantu sekitar 30% dalam hal mengatasi anemia.

Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

 Leave a Reply

(required)

(required)