Mar 012015
 
Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

Jurus menghindari begal motor Depok dan daerah lainnya, sangat ampuh untuk dicoba. Karena selain mengincar kendaraan, para penjahat juga mengincar harta pemiliknya, seperti handphone, dompet dan barang berharga lainnya. Bahkan pelakunya tak segan-segan membunuh korban, dengan cara dibacok, ditusuk, ditembak pakai pistol dan banyak lagi. Terkadang aksi tersebut tanpa disangka sama sekali. Mereka mampu dan lihai membaca situasi, kemudian melancarkan serangannya untuk merampas kendaraan dalam jangka waktu kurang lebih 15 menit.

Kejahatan mencuri dengan cara melakukan aksi pembegalan motor, merupakan salah satu dosa besar dalam Islam. Apalagi ditambah melakukan pembunuhan kepada korban demi menghilangkan jejak. Seperti yang terjadi pada akhir-akhir ini. Krisis akhlak atau moral membuat manusia lupa segalanya. Kurangnya pengetahuan tentang batasan-batasan yang tertera dalam Al Quran, membuat manusia mudah diperbudak harta dan iblis. Oleh karena itu, calon korban harus selalu waspada dengan kelicikan mereka.

Para pemilik kendaraan pun semakin waspada terhadap keamanan kendaraannya. Karena dengan banyaknya kendaraan yang dipakai oleh masyarakat di ibukota Jakarta, mengakibatkan banyak pula pihak-pihak yang memanfaat situasi keamanan dengan melakukan pembegalan motor. Khususnya wilayah Depok dan Tangerang. Mereka memanfaatkan kelengahan para pemilik kendaraan bermotor, dengan memanfaatkan lokasi warga yang sepi sehingga menjadi sasaran empuk bagi para penjahat.

Aksi begal motor depok terbaru

Tidak bisa dipungkiri lagi, sepeda motor saat ini adalah solusi terbaik untuk menjelajahi kota, mengantarkan kita untuk pergi ke sekolah, mengaji Al Quran di Masjid, traveling dan bekerja dibandingkan dengan angkutan umum lainnya dan mobil pribadi. Kenyamanan, naik sepeda motor jelas kalah dengan mobil pribadi. Dengan kemampuan mobilitas, menghadapi kemacetan dan perhitungan ekonomis, mengendarai sepeda motor bisa memberikan banyak kelebihan. Namun, dibalik itu semua, ancaman begal untuk kendaraan bermotor siap menunggu.

Dengan sepeda motor pula, seseorang bisa mampir sejenak membeli kebutuhan sehari-hari di toko yang kita lewati, bersilaturahim ke rumah teman atau saudara, dsb. Karena sekali jalan untuk satu orang ditambah seorang pembonceng bisa menjadi sangat irit dibandingkan mengendarai jenis angkutan yang lain. Hal inilah membuka peluang para pembegal untuk membunuh korbannya, lalu membawa pergi dan dijual ke penadah.

Untuk bisa menikmati kendaraan, otomatis pemiliknya harus menggunakannya di jalan yang bisa dilalui. Dengan harga yang berkisar antara 10-100 juta rupiah. Hal inilah rupanya membuat iri kelompok begal sepeda motor untuk memilikinya. Jadi, tinggal mengincar kendaraan yang cocok, lalu membuat rencana busuk untuk berbuat kriminal dan merugikan orang lain.

Percuma saja membeli motor dengan harga yang mahal kalau akhirnya kena begal di tengah jalan. Sama saja dengan memberikan uang secara cuma-cuma kepada para penjahat. Lebih baik diperhatikan terlebih dahulu kebutuhan dan spesifikasi yang digunakan dengan budget yang dimiliki. Tidak baik juga jika hanya karena gengsi kita ikut-ikutan membelinya dengan harga mahal.

Jurus Menghindari Begal Motor Depok dan Daerah Lainnya

 

aksi pembegalan maling motor terbaruJangan biarkan motor dalam keadaan standar dan lugu. Begal lebih memilih motor yang standar daripada yang dimodifikasi. Alasannya selain mudah dijual, juga tidak mudah dipantau dijalanan karena banyak kesamaan dengan yang lainnya. Mending dirubah tampilannya biar ada perbedaan dengan motor orang lain.

Kondisi jalan trek lurus memberikan peluang bagi maling motor. Sesekali berhenti di sekitar warga/kampung yang beraktifitas. Untuk menghindari kejaran yang tidak ketahui. Kenali jalur yang akan dilalui dari berbagai sumber, terutama dari warga sekitar. Jangan enggan untuk bertanya terkait keamanan ketika melalui jalur tersebut.

Sebaiknya selalu menggunakan spion. Begal suka sekali motor tanpa spion, agar mereka tidak terpantau saat hendak beraksi. Waspada terhadap pengendara yang berjumlah sekitar 3-5 orang yang membuntuti di belakang. Jika mencurigakan, coba lakukan dengan memutar 2 kali, kalau mereka mengikuti lagi berarti ada yang tidak beres.

Jika akan melalui jalan di daerah sepi dan gelap, mending berhenti dulu di tempat yang agak rame, tunggu ada mobil lewat, kemudian tancap gas dan berada di depan mobil tersebut. Hal ini demi mencapai posisi aman daripada di belakang mobil yang lebih berpeluang besar untuk dibegal.

Jangan berikan ruang luas disamping. Selalu pepet dan jangan berikan ruang untuk mereka mengambil jarak. Kalau berani, pepet ban depannya dengan ban belakang kita, atau tendang ban depan atau bagian shock depan. Begal saat beraksi selalu brutal, satu sentuhan keras bisa mempengaruhi kemampuan berkendara mereka.

Jangan terlihat lemas dan lesu, kalau mengantuk lebih baik jangan jalan sendirian. Karena orang ngantuk biasanya tidak peka dengan situasi sekitar dan mudah ditaklukan. Tetap konsentrasi di jalanan, jangan melamun, hindari tengok kanan kiri agar fokus ketika berkendara.

Simpanlah barang berharga (dompet, berlian atau jam yang berkilau) dalam tas. Jangan menaruhnya di Braket/box motor, simpanlah pada tas yang bisa di bawa kemana-mana.

Skiil naik motor harus lebih ditingkatkan, posisikan badan membungkuk (gaya pembalap) agar mereka tidak mudah dalam memukul atau menebas, dan berkendara kencang dan zig-zag. Jangan berkendara dengan kecepatan stabil. Begal biasanya agak berpikir jika calon mangsa terlihat lihai berkendara.

Jika terjadi perampasan, pastikan cekatan untuk segera memperhatikan siapa dari mereka yang membawa senjata untuk segera menghindar, jangan pernah menukar nyawa dengan berebut motor. Kemudian menepi dan turun dari motor. Pura-pura jatuh terduduk lalu ambil pasir dari tepi jalan, kemudian lemparlah pasir ke arah kedua mata, dengan tujuan membutakan sementara. Kemudian kabur.

Berlari ke arah warga untuk minta pertolongan atau sebagai saksi. Jangan terpancing berhenti dikerumunan orang atau warung yang terlihat ramai, biasanya itu komplotan mereka juga menunggu. Sebaiknya cari pos Polisi, pom bensin, Minimarket atau Komplek perumahan yang ada penjaganya. Kelompok begal sangat menghindari lokasi-lokasi yang disediakan CCTV.

Begal sejati tidak akan melukai korban kecuali korban melawan. Jika ada begal yang langsung main senjata tajam atau sabet, biasanya ini adalah anggota gank motor atau penjahat kemarin sore.

Jurus Pamungkas Anti Pembegalan Motor

  • Naik angkot ๐Ÿ™‚
  • Jalan kaki ๐Ÿ˜€
  • Perbanyaklah sedekah, karena sedekah salah satu cara untuk menolak musibah atau kesedihan yang akan menimpa seseorang.

Untuk melengkapi jurus menghindari begal motor Depok dan daerah lainnya, sebagai kendaraan favorit di jalan raya yang sempit dan penuh sesak dengan kendaraan pribadi, fasilitas angkutan umum yang tidak memadai, dan mobilitas penduduk yang variatif menjadikan sepeda motor sebagai pilihan terbaik. Namun juga selalu menjadi incaran para maling atau pencuri, waspadalah terhadap ancaman yang menghadang.

Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

 Leave a Reply

(required)

(required)