Jamaah haji Wafat Karena Crane Ambruk

Info Haji, Ratusan Jamaah Wafat Karena Crane Ambruk

Posted on

Ratusan jamaah wafat karena Crane ambruk, terjadi pada waktu Jumat sore di Masjid al-Haram. “Kami sedang bersiap-siap untuk berangkat ke Masjid al-Haram untuk shalat Maghrib,” kata Yahya Al Hashemi, 30, seorang CNN iReporter yang mengambil video dari crane mencolok atap masjid. “Itu adalah badai pasir yang disertai hujan dan banyak papan konstruksi berjatuhan, dan sayangnya berakhir dengan tragedi ini. Semua orang yang mencoba berusaha melarikan diri dari lokasi kejadian untuk menuju keluar.”

Ratusan Jamaah Wafat Karena Crane Ambruk

Jamaah haji Wafat Karena Crane Ambruk

Sekitar 107 orang meninggal dunia dan 238 korban terluka, otoritas pertahanan sipil Arab Saudi mengatakan di Twitter. Crane jatuh 10 hari sebelum dimulainya ibadah haji tahunan diharapkan membawa 2 juta orang ke Mekah. Lebih dari 50 tim penyelamat dan 80 ambulans berkumpul di masjid sebagai bagian dari upaya penyelamatan setelah crane jatuh pada 05:24 waktu setempat (10:23 ET), kata Direktur Pertahanan Sipil Saudi Mayor, Jenderal Suleiman al-Amro.

Jamaah haji Wafat Karena Crane jatuh

Khaled Al-Maeena, editor pada umumnya di Saudi Gazette di Jeddah, mengatakan badai itu begitu kuat itu menumbangkan pepohonan dan kaca di seluruh Mekah. Derek jatuh antara kali masjid ini penuh sesak dengan orang-orang, katanya. Sebuah badai dan angin kencang berhembus di atas kota Mekah pada sekitar 04:00 waktu setempat Jumat (09:00 ET), membawa angin kencang yang bergeser arah dan menyebabkan suhu setempat turun 42-25 derajat Celcius (107 ,6-77 derajat Fahrenheit), CNN meteorologi melaporkan.

Badai pasir di Masjidil haram

“Telah terjadi satu jam kemudian itu akan menjadi jauh lebih buruk,” katanya. “Apakah itu terjadi 4/5 jam sebelumnya, saya pikir jumlah korban tewas akan lebih dari seribu. Konstruksi crane mengelilingi Masjidil Haram yang sedang diperbesar untuk membuat ibadah haji lebih mudah dikelola, katanya. Masjid al-Haram adalah masjid terbesar di dunia dan mengelilingi situs suci Islam, Ka’bah.

http://edition.cnn.com/2015/09/11/middleeast/saudi-arabia-mecca-crane-collapse/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.