Antisipasi JNE Untuk Pengiriman Narkoba

Posted on

Bandar narkoba coba memanfaatkan jasa pengiriman untuk mengedarkan obat terlarang, membuat pengusaha di bidang ini waspada dan melakukan antisipasi.

Yang populer adalah Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). salah satu perusahaan jasa kiriman dan distribusi melengkapi Sales Counternya fasilitas pelayanannya dengan teknologi canggih.

Managing Director JNE, Johari Zein mengklaim baru pihaknya lah jasa kiriman pertama di Indonesia yang dilengkapi mesin X- Ray. Ini adalah bentuk dukungan JNE terhadap usaha pemerintah mencegah peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang yang kemungkinan banyak dilakukan melalui kurir jasa kiriman.

“Dengan adanya mesin X- Ray ini, proses pengecekan kiriman JNE akan lebih mudah dan cepat,” kata Johari.

Mesin X- Ray ini ditempatkan di Sales Counter terbaru di Jalan Tomang Raya no 9 Jakarta Barat. Pelayanan yang mulai beroperasi 20 Maret 2014 ini adalah satu wujud realisasi investasi JNE pada 2014 ini. Sebelumnya, mesin ini juga telah beroperasi di sorting center JNE Bandara Mas dan Puri Kembangan.

Kelengkapan ini ditekankan Johari adalah upaya JNE untuk menjaga keselamatan dan keamanan barang kirima barang pelanggan seperti diatur pemerintah.

Proses screening awal di counter dengan menggunakan mesin X- Ray, akan meminimalkan barang- barang kiriman yang terkategori barang berbahaya yang bisa mengakibatkan terganggunya kesehatan, keselamatan penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *