Jul 232016
 
Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

11 Gambar Kaligrafi Asmaul Husna paling indah pada umumnya bisa diapresiasi oleh semua orang. Mulai usia anak-anak hingga orang tua karena sifatnya sangat umum. Modelnya berkembang sesuai dengan imajinasi setiap orang yang juga berkembang. Dalam proses pembuatannya merupakan salah satu kegiatan seni yang mengandalkan daya imajinasi. Mengingat hal tersebut memang tidak bisa untuk dipaksakan. Semuanya kembali pada kebebasan. Salah satu sifat yang sepertinya menjadi identitas dari seni Islami.

Gambar kaligrafi Asmaul Husna juga mampu mempengaruhi jiwa seseorang. Biasanya dijadikan sebagai background smartphone, dijadikan wallpaper laptop atau PC, dipajang di ruang tamu, tempat ibadah, dinding rumah bahkan di kantor tempat bekerja. Tujuannya bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja. Akan tetapi yang terpenting adalah mengingat nama Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menghadirkan semangat hidup dalam diri sendiri atau orang lain.

Dalam dunia seni kaligrafi, nilai sebuah karya bukan hanya ditentukan dari seberapa indah karya tersebut. Namun, nama di balik karya tersebut yang menghasilkan gambar yang indah. Bagus tidaknya sebuah gambar kaligrafi Arab juga bergantung pada selera masing-masing. Semuanya serba relatif. Tidak ada takaran yang pas. Satu hal yang pasti adalah diciptakan untuk mengingat kebesaran Sang Maha Pencipta.

11 Gambar Kaligrafi Asmaul Husna Paling Indah

Gambar Kaligrafi Asmaul Husna

Tulisan kaligrafi Arab Asmaul Husna berisi 99 nama Allah dan masing-masingnya memiliki arti yang mulia, agung, dan bagus. Hal ini sesuai dengan surah Al-A’raf ayat 180 yang menjelaskan nama-nama agung yang dimiliki-Nya: “Allah mempunyai asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS Al-A’raf: 180).

Asmaul husna adalah nama-nama Allah yang indah dan baik. Asma berarti nama dan husna berati yang baik atau yang indah. Dengan berzikir menyebut nama Allah, insya Allah kita akan senantiasa menjadi orang yang dekat dengan-Nya. Tiap umat Islam sangat dianjurkan berdzikir dengan nama Allah yang mana saja, termasuk juga dengan meminta/berdoa kepada Allah. Dibawah ini adalah kumpulan gambar kaligrafi Asmaul Husna paling indah:

Gambar Kaligrafi Arab Asmaul Husna

Gambar Kaligrafi Arab Asmaul Husna khat kufi

Gambar Kaligrafi Arab Asmaul Husna terindah

Gambar Kaligrafi Arab Asmaul Husna

Gambar Kaligrafi Islam Asmaul Husna

Gambar Seni Kaligrafi Arab Asmaul Husna

Gambar Seni Kaligrafi Asmaul Husna keren

Seni Kaligrafi Arab Asmaul Husna

Wallpaper Kaligrafi Asmaul Husna

Wallpaper Kaligrafi Arab Asmaul Husna

Bisnis PayTren/Treni -Ustadz Yusuf Mansur

 Leave a Reply

(required)

(required)